MWNbMGV4Mqp8NqJ4MqFaLGNaN7csynIkynwbzD1c

MANFAAT PUASA UNTUK KESEHATAN FISIK & MENTAL

BLANTERLANDINGv101
4325196952496539333

MANFAAT PUASA UNTUK KESEHATAN FISIK & MENTAL

 4 MANFAAT PUASA UNTUK KESEHATAN FISIK & MENTAL

 Beberapa hari lagi Umat Islam akan melaksanakan Puasa Ramadhan di Bulan April Tahun 2022 dan Saat ini, berpuasa sudah kian populer sebagai salah satu bentuk gaya hidup sehat. Bahkan semakin banyak orang berpuasa karena mengetahui ada banyak manfaat puasa bagi kesehatan tubuh dan mental bagi yang menjalankannya. Berikut beberapa manfaat Puasa untuk kesehatan Fisik dan Mental:

 1. PUASA DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN

 Banyak orang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan mulai dari diet secara intens, olah raga secara teratur dan lainnya Namun tahukan anda ada "jalan pintas" untuk melakukan diet yaitu dengan berpuasa bisa menurunkan berat badan anda secara singkat. Seperti diketahui bahwa based on teori, seseorang yang tidak makan dan minum dapat menurunkan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh orang tersebut, dengan kata lain akan terjadi penurunan berat badan. Bahkan menurut penelitian di The American Journal of Clinical Nutrition, bahwa berpuasa itu dapat meningkatkan metabolisme melalui peningkatan kadar norepinefrin di dalam tubuh maka dengan kata lain, penurunan berat badan pun terjadi.

 2. PUASA DAPAT MENURUNKAN TINGKAT STRESS

 Sress memang menjadi beban bagi yang merasakannya apalagi tingkat stress yang tinggi mudah melemahkan mental seseorang, tapi tahukah anda, ternyata stress dapat diatasi dengan berpuasa. Hal ini terjadi karena saat seseorang sedang berpuasa, akan belajar untuk menahan hawa nafsu. Itu artinya merupakan langkah awal untuk mengambil kontrol penuh dalam mengatur pola hidupnya dan mampu menjadi lebih sabar dan tenang, sehingga tingkat stress dapat diturunkan.

 3. PUASA DAPAT MEMBANTU MENGELUARKAN RACUN DARI TUBUH

 Bagi orang yang berpuasa ternyata memiliki kemudahan untuk menjaga kesehatan, karena tubuh membutuhkan detoksifikasi yang berfungsi untuk membuang racun-racun. Nah, dengan berpuasa, maka tubuh tidak akan mencerna makanan selama berpuasa sehingga dapat memberikan kesempatan bagi sistem pencernaan untuk bisa beristirahat. Artinya hal ini bermanfaat untuk membersihkan racun dalam tubuh. Supaya proses detokfisikasi bisa lebih maksimal, maka sebaiknya mengkonsumsi air putih yang cukup saat berbuka puasa dan sahur serta pilih makanan yang sehat.

 4. PUASA DAPAT MEMBANTU MENJAGA KADAR GULA DARAH DALAM TUBUH

 Orang yang berpuasa akan menahan lapar dan dahaga, Tapi dengan berpuasa ternyata tubuh bisa mentoleransi gula dengan lebih baik, termasuk glukosa yang terkandung dalam karbohidrat. Dalam sebuah penelitian memaparkan bahwa puasa dapat meningkatkan kemampuan insulin dalam mengirim sinyal kepada sel tubuh untuk menyerap glukosa dari dalam darah, itu artinya, kadar gula darah di dalam tubuh bagi orang yang berpuasa dapat terjaga.

 Dapatkan tips dan info lainnya di :

 Tiktok :@doktermindset

 Instagram :@mamanharunofficial

 Youtube :@mamanharunofficial

 Facebook :@mamanharunofficial

 Website :www.hipnosistraining.com

#pelatihanhipnotis #pelatihanhipnoterapi #pelatihannlp #pelatihanseft #pelatihanSDM #CertifiedFundamentalHypnosisCH #CertifiedAdvancedHypnotherapyCHt #CertifiedMasterHypnosisCMH #CertifiedMasterHypnotherapyCMHt #CertifiedHypnoServiceExcellentPractitionerCHSEP #CertifiedIceBreakerPractitionerCIBP #CertifiedHypnoTeachingPractitionerCITP #CertifiedMultipleBusinessCoachCMBP #CertifiedEventOrganizerPractitionerCEOP #CertifiedMultipleTherapyPractitionerCMTP #CertifiedHypnoFunPublicSpeakingPractitionerCHFPSP #CertifiedDigitalMarketingPractitionerCDMP #CertifiedComputerInstructorCCI #CertifiedEnglishInstructorCEI #CertifiedContentCreatorPractitionerCCCP #CertifiedBasicHousekeepingCBHK #CertifiedHousekeepingSupervisorCHKSpv #CertifiedHousekeepingManagerCHKM #CertifiedMagicianPractitionerCMP #CertifiedTourGuidePractitionerCTGP #CertifiedInformationTechnologyPractitionerCITP #CertifiedHypnoBusinessPractitionerCHBP #CertifiedProfessionalMarketerCPM #CertifiedHypnoHumanResourcesManagementCHHRM #CertifiedProfessionalTrainerCPT
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang